BIMTEK LAKIP DAN RENSTRA

LAKIP maupun RENSTRA merupakan media akuntabilitas yang dapat digunakan sebagai komunikasi pertanggung jawaban dan peningkatan kinerja instansi pemerintah daerah yang juga merupakan pedoman yang diharapkan dapat mendorong tumbuhnya instansi pemerintah yang efisien, efektif, dan responsif terhadap aspirasi masyarakat dan lingkungannnya.

Disamping itu, Perencanaan strategis ( RENSTRA ) merupakan proses berkelanjutan dan sistematis dari pembuatan keputusan yang beresiko, dengan memanfaatkan sebanyak-banyaknya pengetahuan antisipasf dan mengorganisasikannya secara sistematis. RENSTRA terdiri atas visi, misi, tujuan, sasaran, kebijakan, dan program. Dengan ini kami akan mengadakan Bimtek Asistensi dalam penyusunan LAKIP (Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah) dan Penyusunan RENSTRA (Rencana Strategis) serta Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP).

Materi Bahasan :

  • Penyusunan LAKIP ( Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah )
  • Penyusunan RENSTRA ( Rencana Strategik ), Penetapan Kinerja (TAPKIN), Perencanaan Kinerja (RENJA) dan Analisis Lingkungan (SWOT).
  • AKIP ( Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah )
  • Konsep Akuntabilitas, Good Goverment dan Manajemen Perubahan dalam Instansi Pemerintahan.