PELATIHAN SISKEUDES V.2.0.4

PELATIHAN SISKEUDES V.2.0.4

Siapkan Operator Siskeudes yang handal, Tahun 2022 SISKEUDES GO ONLINE dan transfer DANA DESA langsung ke Rekening Kas Desa (RKD) tanpa melalui Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) dengan gambaran pelaporanya bersifat online melalui ApIikasi Siskeudes V.2.0.4 Tahun 2022. Jangan SALAHKAN Kemenkeu jika UANG Transfer DANA DESA terhambat karena ketidakpahaman OPERATOR dalam mengerjakan pelaporan SiskeudesTAK Perlu lagi SP2D dari PMD ataupun Rekomendasi dari CAMAT untuk dapat mencairkan Dana Desa. Semoga Dana Desa Tahun 2022 Bersih dari Indikasi Pungli. DD Langsung ke Rekening Desa.

Sekilas  SISKEUDES V.2.0.4

Siskeudes (Sistem Keuangan Desa) Versi 2.0.4 telah di rilis pada tanggal 10 Nopember 2021 dan di launching oleh Kementerian Dalam Negeri pada tanggal 17 Nopember 2020  serentak dan dilakukan melalui daring di Seluruh Indonesia, acara di isi materi oleh Kemendagri, Kemendes dan BPKP RI. 

Siskeudes versi 2.0.4 atau Siskeudes Tahun 2021 ini melengkapi dari versi sebelumnya 2.0.2 dan update 30 juni 2020, dan dalam versi kali ini di tambahkan beberapa fungsi dan fitur baru yang menjawab tantangan terkait penanganan covid 19 di Desa melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (Baca: Instruksi Mendagri Nomor 3 Tahun 2020), penambahan rinci bidang penanggulangan bencana, keadaan darurat dan mendesak desa salah satunya jaring pengaman sosial melalui Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa.

Fitur dan update dimaksud adalah sebagai berikut Siskeudes V2.0 R2.0.4:
  1. Penambahan Laporan BTT dan Realisasi BLT-DD untuk Desa
  2. Penambahan Laporan Konsolidasi BTT di tingkat Kab/Kota
  3. Menu Otoritas User disempurnakan
  4. Tambahan informasi ID_Billing di Pencairan SPP untuk CMS
  5. Tambahan laporan SPP-Pencairan-CMS Bank
 Ada yang paling menohok dan baru yaitu interkoneksi dengan CMS, yaitu cash management system, dimana fitur ini akan memproteksi rekan-rekan pemerintah desa, jadi uang keluar ketika semua bukti pertanggungjawaban sudah lengkap di input dalam aplikasi, jadi tidak akan ada lagi transaksi keuangan yang tertinggal atau tidak tercatat.
 
Demikian, itulah fitur tambahan yang ada di SISKEUDES Versi 2.0.4 yang dirilis pada tanggal 10/11/2021 dan diharapkan dapat memberikan kemudahan dalam pencatatan keuangan di desa, sehingga azas pengelolaan keuangan desa sesuai dengan permendagri 20 Tahun 2018 dapat tercapai, dan untuk dapat mencobanya silahkan dapat di download dalam link berikut, tapi mohon maaf untuk database tidak dishare silahkan untuk minta ke DPMD masing-masing kab/kotanya.
 
Kegiatan ini diselenggarakan secara swadana yang dibebankan ke masing-masing peserta dengan biaya sebesar: Rp 5.500.000,- (lima juta lima ratus ribu rupiah) / peserta (harga sewaktu- waktu dapat berubah sesuai kondisi dan tempat.

⭕ Fasilitas Peserta Pelatihan/Diklat.

  1. ☑ Akomodasi Hotel 4 Hari 3 Malam (1Kamar 2 Org)

    ☑ Coffee Break (Breakfast, Lunch dan Dinner)

    ☑ Perlengkapan Pelatihan, Materi, Kwitansi dan Sertifikat.


    Panitia Penyelenggara : 081298200707 (WA)

    Download Siskeudes versi 2.0.4

Sumber : https://lkn-otda.com/bimtek-siskeudes-v2-0-2-detail-421503