BIMTEK MENINGKATKAN PELAYANAN PUBLIK

BIMTEK MENINGKATKAN PELAYANAN PUBLIK

ASN merupakan salah satu piranti utama dalam mewujudkan  cita-cita bangsa yang tertuang pada alinea 2 dan 4 pembukaan Undang Undang Dasar 1945 yaitu Negara yang merdeka, berdaulat adil dan makmur, melalui cara memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut melaksanakan ketertiban dunia. Untuk dapat mewujudkan tujuan nya maka ASN harus melaksanakan fungsinya sebagai pelayan publik, pemersatu bangsa dan pelaksana kebijakan publik di berbagasi aspek kehidupan. Pelayanan terbaik adalah salah satu hak dasar warga Negara yang harus terpenuhi oleh pemerintah. Dalam konteks inilah peran ASN menjadi sangat relevan dan penting, karena ASN merupakan penyelengara pemerintahan, yang secara otomatis menjadi penyelenggara pelayanan publik. Muara akhir dari kegiatan pelayanan adalah kesejahteraan.

Terkait dengan Pengembangan dan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia Aparatur atau Aparatur Sipil Negara (ASN) saat ini yang menjadi wacana yang mengemuka baik pada sektor publik maupun privat. Hal ini dipicu dikarnakan berbagai kemajuan teknologi dan pengetahuan maupun budaya. Pada sektor penyelenggaraan pemerintahan, upaya pengembangan dan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia Aparatur mutlak dilaksanakan guna menjawab kritik dan sorotan masyarakat terhadap akuntabilitas kinerja instansi publik dalam mewujudkan pemerintah an yang baik (Good Governence), sehingga dunia usaha (Corporate governance) dan masyarakat (Civil Society) dapat terlayani dengan baik dan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan sosial yang pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu sangatlah penting apabi la upaya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia Aparatur ini direncanakan dan disusun melal ui suatu program yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan dan dinamika perubahan.

Pengembangan pegawai pada dasarnya bertujuan untuk memastikan dan memelihara kemampuan  pegawai sehingga memenuhi kualifikasi yang diprasyaratkan sehingga dapat memberi kotribusi optimal bagi organisasi. Salah satu bentuk pengembangan pegawai adalah pendidikan dan pelatihan. Pendidikan dan pelatihan adalah proses terencana untuk mengubah sikap/prilaku, pengetahuan dan keterampilan melalui pengalaman belajar yang diharapkan dapat memberi kontrbusi pada peningkatan produktivitas, efektitas dan efisiensi dengan ini kami akan mengadakan Bimtek Pengembangan dan Peningkatan Kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) Untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik“.

Materi Bahasan :


Sumber : https://lkn-otda.com/bimtek-meningkatkan-pelayanan-publik-detail-408670