Babinsa Bangka Belitung Laut, Mendorong Pengembangan Budidaya Ikan di Air Tawar

Babinsa Bangka Belitung Laut, Mendorong Pengembangan Budidaya Ikan di Air Tawar

Mengetahui dengan pontensi air tawar yg bagus, Babinsa mendorong warganya untuk meningkatkan usaha ternak, ikan air tawar, dengan tujuan  yang mengembangkan ikan air tawar, yaitu ikan nila, Babinsa Koramil 02/Pontianak Selatan, Kodim 1207/PTK, Sertu Budi Yanto langsung melihat lokasi pembudidaya ikan nila, (26/03/2023).

Datangnya Babinsa sertu Budi Yanto mengapresiasi kegiatan budidaya ikan dengan menggunakan kerambah, bagaimana masyarakat, mampu memanfaatkan potensi sungai, sebagai, bagian dalam memperkuat ketersediaan pangan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, yang tinggal di pesisir sungai Kapuas,

Budi Yanto mengatakan budidaya ikan air tawar, adalah salah satu peluang meningkatkan perekonomian masyarakat. Karena itu, kita mendorong budidaya ikan air tawar, untuk konsumsi masyarakat, atau memenuhi kebutuhan pasar lokal, karena kita melihat, prospek ikan air tawar ini sangan bagus diwilayah kota Pontianak.

Produksi ikan untuk konsumsi langsung atau, pasar lokal, seperti pasar rakyat, rumah makan, restoran, hotel, dan supermarket, telah menjadi kebutuhan, sehingga itu diperlukan upaya untuk  menghasilkan ikan yang sesuai dengan permintaan pasar.

Budi Yanto juga mengatakan, penguatan kapasitas pembudidaya ikan khusus nya, ikan air tawar ini, perlu dilakukan pelatihan cara budidaya ikan yang baik, cara pembenihan ikan, bahkan pembuatan pakan ikan, nanti akan saya sampaikan kepada bapak  Junarta selaku Lurah Bangka Belitung Laut.

Sehingga dengan kegiatan pelatihan dan pengembangan kapasitas pembudidaya ikan air tawar, dapat meningkatkan kemampuan pembudidayaan ikan air tawar, dalam menjalankan usahanya.

dalam kesempatan itu pak Boy selaku masyarakat yang produksi ikam air tawar, menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran babinsa, karena kami sangat mengharapkan kepedulian dan perhatian  dari Kelurahan.

Sumber : https://lkn-otda.com/babinsa-bangka-belitung-laut-mendorong-pengembangan-budidaya-ikan-di-air-tawar-detail-447661